Saturday, July 9, 2011

Tips - tips Mendapatkan Beasiswa ke Luar Negeri

Sudah tidak diragukan lagi bahwa banyak sekali pelajar di Indonesia yang sangat menginginkan beasiswa keluar negri. Umumnya beasiswa yang ditargetkan adalah beasiswa S-1, S-2 maupun S-3. Tingginya tingkat keinginan pelajar di Indonesia untuk mendapatkan beasiswa adalah karena beberapa factor, diantaranya:
1. Besarnya biaya kuliah baik dalam negri dan apalagi biaya kuliah luar negri.
2. Sistem pendidikan di dalam negri yang masih diragukan kualitasnya mendorong pelajar – pelajar Indonesia untuk memilih terbang kuliah keluar negri.
3. Selain mendapatkan tambahan ilmu yang bermanfaat, pelajar termotivasi untuk jalan – jalan dan mengenali budaya Negara lain.
4. Pengalaman diluar negri dapat memberikan pengalman berharga tersendiri untuk pelajar.
5. Biasanya pelajar lulusan kuliah di luar negri lebih mudah mendapatkan pekerjaan karena dianggap memiliki keahlian yang lebih.
6. Dapat meningkatkan keahlian dalam berbahasa asing.

Namun kadangkala pelajar beranggapan bahwa mendapatkan beasiswa sungguh merupakan sesuatu yang berat. Sehingga membutuhkan perjuangan dan factor keberuntungan. Mungkin ada benarnya juga, tetapi senadainya kita mengetahui tips atau kunci dalam merebut beasiswa, beasiswa tersebut akan mudah diraih. 



Info selanjutnya silahkan simak http://hadiyantohunter.blogspot.com/2011/07/tips-tips-mendapatkan-beasiswa-ke-luar.html

0 comments:

Post a Comment

JADWAL WAKTU SHALAT